Begini, Harapan Rossi Untuk Yamaha

LESMO (KRjogja.com) – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku belum puas dengan motor yang ditungganginya saat melakukan uji coba pascamusim MotoGP 2016. Rossi menilai, Yamaha masih harus banyak berbenah untuk persaingan di 2017. 

Sejauh ini, Rossi sudah dua kali menguji coba motor Yamaha untuk MotoGP 2017. Uji coba pertama dilakukan pembalap berusia 37 tahun tersebut di Sirkuit Ricardo Tomo, Valencia, Spanyol, sedangkan yang kedua di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia.

Menurut Rossi, masih ada banyak kelemahan yang terdapat pada kuda besi barunya. Bahkan apabila dibandingkan dengan musim lalu, pembalap berkebangsaan Italia itu menilai motor yang digunakan pada musim 2016 masih lebih baik. “Saya telah beberapa kali membandingkan motor baru kami dengan mesin lama. Kami masih memiliki banyak pekerjaan menanti di depan kami,” tutur Rossi.

Sebagaimana diberitakan Speedweek, Senin (28/11/2016), “Ini memang masih mesin versi pertama, tapi ini tidak menunjukkan adanya perkembangan yang signifikan (dari musim lalu). Jadi, kami masih harus bekerja pada hal ini,” sambung juara dunia tuiuh kali MotoGP itu. (*)

BERITA REKOMENDASI