Belum Fit 100%, Lorenzo Optimis Tuai Hasil Manis di Qatar

LOSAIL, KRJOGJA.com – Pembalap anyar Tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo, buka suara soal kondisi fisiknya jelang mentas seri perdana MotoGP 2019. Lorenzo mengaku kondisinya kini belum benar-benar fit 100% karena baru saja didera cedera pada pergelangan tangannya. Tetapi, meski kondisinya belum sepenuhnya fit, Lorenzo tetap optimis bisa tuai hasil manis saat mentas di Sirkuit Losail, Qatar, pada akhir pekan ini.

Lorenzo dan para pembalap lainnya memang bakal unjuk gigi dalam ajang MotoGP 2019. Gelaran kompetisi balap motor kasta tertinggi musim ini akan mulai digelar pada 10 Maret 2019. Jelang mentas di sana, Lorenzo tak berada dalam kondisi yang sepenuhnya baik karena masih merasakan sakit pada bagian pergelangan tangannya.

Belum lama ini, pergelangan tangan Lorenzo memang didera cedera. Cedera didapat karena Por Fuera –julukan Lorenzo– terjatuh saat tengah menjalani latihan bersama tim barunya. Akibatnya, Lorenzo harus kembali naik meja operasi. Tentu saja, kondisi ini sangat disayangkan Lorenzo karena dalam beberapa bulan sebelumnya ia telah mengalami beberapa kali cedera.

Tetapi, Lorenzo memastikan kondisi ini tidak akan menyurutkan semangatnya untuk mengarungi musim perdana bersama Honda. Sebab, ia bertekad menorehkan hasil manis bersama tim barunya tersebut. Dengan bantuan Honda, ia pun optimis bisa mewujudkan harapannya.

"Kami memiliki sedikit nasib buruk dalam beberapa bulan terakhir karena saya belum pernah berada dalam kondisi yang benar-benar fit 100%. Sekarang, saya sedang mendekati kondisi ini, meskipun saya pikir saya perlu setidaknya waktu selama satu bulan untuk bisa berada di kondisi 100%,” ujar Lorenzo, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Jumat (8/3/2019).

“Saya mengendarai motor di tes dan saya pikir terus melakukannya akan selalu lebih baik. Honda juga akan membawa perubahan pada motor di sini untuk membantu saya membalap,” tukasnya. (*)

BERITA REKOMENDASI