Belum Stabil, Lorenzo Tetap Puji Desmosedici GP17

SACHSENRING (KRjogja.com) – Hingga memasuki balapan kesembilan, pembalap anyar Ducati Corse, Jorge Lorenzo, belum juga menunjukkan performa impresif. Memasuki jeda paruh musim, juara dunia MotoGP sebanyak tiga kali itu hanya menduduki posisi sembilan di papan klasemen sementara dengan koleksi 65 poin.

Dalam dua balapan terakhir, yakni di Sirkuit Assen Belanda dan Sirkuit Sachsenring Jerman, Lorenzo hanya mampu finis di posisi ke-15 dan ke-11. Hal itu jelas bukan capaian yang bagus untuk pembalap yang digadang-gadang akan meramaikan persaingan perebutan gelar juara MotoGP 2017.

Kendati demikian, Lorenzo mengakui bahwa hasil buruk yang diraihnya bukan dilatarbelakangi oleh masalah motor. Pembalap Spanyol itu menjelaskan bahwa mesin Desmosedici GP17 yang ditungganginya memiliki potensi yang bagus.

“Motornya memiliki banyak potensi dan jika Anda tahu bagaimana cara mengendarai motornya, jika Anda memiliki gaya balapan yang berbeda, Anda bisa menjadi sangat kompetitif. Untuk saat ini, bagi saya adalah hal sulit,” ungkap Lorenzo, seperti dilansir Crash, Senin (3/7/2017).

“Di lintasan yang bagus bagi saya, saya memiliki kemungkinan untuk memperebutkan podium. Di lintasan yang tidak bagus, saya mungkin akan menjadi lebih jauh. Namun, saya yakin jika motornya mengalami peningkatan dalam hal berbelok, saya akan jauh lebih kompetitif di semua lintasan,” tandas Lorenzo. (*) 

BERITA REKOMENDASI