Berbekal Hasil 2 Balapan Terakhir, Lorenzo Pede Tampil di Misano

Editor: KRjogja/Gus

BOLOGNA (KRjogja.com) – Kebahagiaan tengah menyelimuti pembalap kepunyaan Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo. Pasalnya, dalam dua balapan terakhir, pembalap berkebangsaan Spanyol itu telah menunjukkan penampilan yang kompetitif.

Bagaimana tidak, Lorenzo kini mulai mampu berada di jajaran depan pembalap. Kala mentas di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, pembalap berjuluk X-Fuera itu finis di posisi keempat, sedangkan di Sirkuit Silverstone, Inggris, mendarat di tempat kelima.

Raihan tersebut jelas berbeda dengan apa yang didapatnya pada balapan-balapan sebelumnya, di mana Lorenzo acap kali finis di luar posisi 10 besar. Berbekal raihan apik tersebut, rekan satu tim Andrea Dovizioso itu pun optimis dapat meraih hasil serupa kala menjalani balapan di Sirkuit Misano, San Marino.

Lorenzo mengungkapkan pada balapan yang akan digelar Minggu 10 Agustus 2017 itu, ia menargetkan dapat tampil apik seperti balapan sebelumnya, yakni finis di jajaran lima besar. Menurutnya, saat ini ia telah memiliki pengalaman cukup dengan Desmosedici di atas lintasan.

Kepercayaan diri Lorenzo semakin bertambah kala ia mendapatkan hasil positif saat menjalani tes di Misano beberapa waktu lalu. Bahkan pembalap yang identik dengan nomor motor 99 itu tak ragu bisa meraih hasil bagus sejak hari pertama, yakni saat dirinya menjalani sesi latihan bebas.

“Tujuan di Misano adalah untuk mengonfirmasi kemajuan yang telah kami tunjukkan dalam beberapa balapan terakhir, di mana saya telah mengakumulasi pengalaman dan kepercayaan dengan motor. Tes yang kami lakukan di sini sangat positif dan akan berguna untuk mendapatkan dasar set-up yang baik sejak hari pertama,” jelas Lorenzo, menukil dari Crash, Kamis (7/9/2017). (*)

BERITA REKOMENDASI