Berikut, Klasemen Sementara MotoGP 2018

GELARAN MotoGP 2018 kembali menyajikan drama. Kali ini situasi tersebut terjadi di MotoGP 2018 seri keempat yang berlangsug di Sirkuit Jerez, Spanyol. Balapan yang berlangsung pada Minggu 6 Mei 2018 malam WIB itu berhasil dimenangkan pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez.

Ini merupakan kemenangan kedua bagi pembalap berjuluk The Baby Alien itu pada musim 2018. Sebelumnya kemenangan perdanaya ia raih di MotoGP Amerika Serikat 2018 yang merupakan lintasan favoritnya.

Kemenangan kedua kali ini pun juga terasa spesial. Pasalnya kemenangannya di Jerez membuat pembalap berpaspor Spanyol itu kembali memuncaki klasemen pembalap sementara dengan raihan 70 poin.

Sementara itu pemuncak klasemen sebelumnya yakni Andrea Dovizioso harus melorot ke posisi kelima dengan 46 poin setelah gagal finis. Pembalap Tim Ducati Corse itu sejatinya memiliki peluang untuk bisa menempel ketat Marquez di papan klasemen. Namun takdir berkata lain.

Dovizioso harus terlibat dalam insiden kecelakaan domino. Drama tersebut melibatkan dua pembalap lainnya termasuk rekannya sendiri yakni Jorge Lorenzo dan pembalap Tim Repsol Honda, Dani Pedrosa. Alhasil kecelakaan tersebut membuat ketiga pembalap nihil poin. (*)

 

 

 

BERITA REKOMENDASI