Berikut Lawan Marcus/Kevin di BWF World Tour Finals 2018

GUANGZHOU, KRJOGJA.com – Perjalanan pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, di BWF World Tour Finals 2018 bakal dimulai beberapa hari lagi. Berada di Grup A, persaingan yang ketat harus dihadapi Marcus/Kevin untuk bisa melangkahkan kaki ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2018.

Marcus/Kevin tergabung di Grup A bersama tiga pasangan lainnya, yakni Han Chengkai/Zhou Haodong (China), Li Junhui/Liu Yuchen (China), dan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark). Meski memiliki catatan yang apik kala berjumpa ketiga pasangan ini, Marcus/Kevin tetap tak boleh menganggap remeh mereka kala berhadapan di BWF World Tour Finals 2018 demi menjaga asa melangkah ke babak selanjutnya.

Rekor pertemuan Marcus/Kevin dengan ketiga lawannya tersebut memang terbilang begitu apik. Pasangan peringkat satu dunia itu bisa terus tampil tangguh di hadapan mereka. Rekor yang kurang baik hanya dimiliki Marcus/Kevin kala berjumpa Han Chengkai/Zhou Haodong.

Dari tiga pertemuan, Marcus/Kevin hanya bisa meraih satu kemenangan atas Han Chengkai/Zhou Haodong. Kemenangan itu diraih di babak 32 besar Kejuaraan Dunia 2018. Kala itu, mereka memastikan diri melangkah ke babak 16 besar usai menaklukkan pasangan peringkat 10 dunia itu dengan skor 18-21, 21-14, dan 21-18.

Sementara itu, di dua pertemuan lainnya, Marcus/Kevin harus gigit jari. Di China Open 2018, The Minions –julukan Marcus/Kevin– harus tersingkir di babak semifinal lantaran takluk dari Han Chengkai/Zhou Haodong dengan skor 19-21, 21-11, dan 17-21. Kemudian, kekalahan kedua terjadi di Prancis Open 2018. Marcus/Kevin harus puas merengkuh gelar runner-up di ajang tersebut karena takluk dari Han Chengkai/Zhou Haodong dengan skor 12-21 dan 24-26.

Catatan yang berbeda ditorehkan Marcus/Kevin kala berhadapan dengan Li Junhui/Liu Yuchen dan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Dengan Li/liu, dari sembilan pertemuan, Marcus/Kevin bisa merengkuh delapan kemenangan. Sementara dengan Astrup/Rasmussen, peraih gelar juara Denmark Open 2018 itu dapat merengkuh lima kemenangan dari enam pertemuan yang terjadi.

Dengan catatan ini, peluang besar tentu dimiliki Marcus/Kevin untuk bisa merebut tiket ke semifinal BWF World Tour Finals 2018. Tetapi, perjuangan keras tetap harus dilalui mereka untuk bisa mewujudkan impian merengkuh gelar juara di kompetisi paling bergengsi tersebut. (*)

 

BERITA REKOMENDASI