Berikut, Sanjungan Lorenzo untuk Marquez

AALST, KRJOGJA.com – Jorge Lorenzo menceritakan pengalamannya berada satu tim bersama Marc Marquez di tim Repsol Honda. Por Fuera menyebut kalau kompatriotnya itu memang memiliki kualitas dan layak atas pencapaiannya di kelas utama MotoGP sejauh ini.

Lorenzo bahkan mengaku tak heran kalau Marquez bisa melewati rekor milik legenda balap, Giacomo Agostini, suatu saat nanti. Sebab menurutnya, pembalap berjuluk The Baby Alien itu memiliki perbedaan dari pembalap lain terutama pada ambisi besarnya untuk terus meraih kemenangan.

“Dalam hidup, segala hal bisa berbalik 180 derajat. Tapi jelas harus terus berjuang dan berusaha keras, maka kamu bisa mendapatkan apa pun. Marc rider yang unik, dengan karakter yang sangat berbeda dari banyak pemenang dunia,” ujar Lorenzo, melansir dari laman Speedweek, Selasa (7/1/2020).

Ia (Marquez) punya banyak kekuatan, tapi seperti banyak orang juga, ia punya beberapa kelemahan. Menurut saya, salah satu kekuatannya adalah ambisi untuk selalu menang dalam situasi apa pun, membuktikan kepada rider lain bahwa ia adalah yang terkuat,” tambahnya.

Lorenzo paham betul bahwa Marquez punya ambisi besar meraih kemenangan sebanyak mungkin, dan hal inilah yang membuatnya selalu tampil dominan setiap tahun. Faktor itu juga yang meyakini Lorenzo kalau Juara Dunia MotoGP 2019 itu bakal mengulangi pencapaiannya musim ini. (*)

 

BERITA REKOMENDASI