Bersaing dengan Dovizioso, Marquez Sebut Ducati Kuat di Semua Sirkuit

MISANO (KRjogja.com) – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, berhasil menjadi pemuncak klasemen MotoGP 2017 kembali usai memetik kemenangan di Sirkuit Misano, San Marino. Pembalap asal Spanyol itu kini mengoleksi 199 poin dari 13 balapan yang telah dilakoninya.

Namun begitu, Maruqez nyatanya tak boleh terlalu berpuas diri. Pasalnya, meski menjadi pemuncak klasemen pembelap, tetapi juara dunia MotoGP tiga kali itu memiliki raihan poin yang sama dengan pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso.

Sama halnya seperti Marquez, Dovizioso juga telah empat kali memenangkan balapan di musim ini. Namun, Marquez lebih beruntung lantaran memiliki catatan finis di posisi kedua lebih banyak ketimbang Dovizioso.

Kendati demikian, Marquez tak segan mengakui bahwa rivalnya tersebut memiliki kekuatan yang merata hampir di semua sirkuit. Menjadi pemenang kala mentas di Austria dan Inggris sudah menjadi bukti yang cukup kuat untuk Dovizioso membuat Marquez waspada.

“Sejujurnya di Austria saya menduga finis 10 detik di belakang Dovi. Di Silverstone, saya menduga Dovi akan finis lebih jauh dari kami. Dan terbukti dia memenangkan balapan, di Austria jaraknya dekat, inilah iramanya, kecepatannya sangat sama,”  jelas Marquez, menukil dari Motorsport, Selasa (12/9/2017).

“Sulit untuk dikatakan, tetapi apa yang saya tahu sekarang adalah Dovi itu kuat di semua sirkuit, Ducati kuat di semua sirkuit,”  tandas Marquez. (*)

 

BERITA REKOMENDASI