Bidik 2 Emas Nomor Beregu dan Perorangan

YOGYA (KRjogja.com) – Tim balap PON DIY dengan semangat dan loyalitas tinggi siap tempur all-out dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX-2016 di Jawa Barat (Jabar). Khusus untuk balapmotor Tim DIY yang berkekuatan 4 pembalap inti dan 2 cadangan tersebut akan bertarung di sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya, Jabar Sabtu-Minggu (24-25/9/2016).

Keenam pembalap motor DIY tersebut adalah Sudarmono, Sigit PD, Reza Danica, Dalang Hendra P (inti), Gupita Kresna W dan Samsul Arifin (cadangan). Mereka selama bertarung membela nama DIY di PON XIX Jabar akan didampingi dua pelatih Irwan Ardiansyah (Dian) dan Dedi Permadi serta beberapa mekanik. Baik Dian maupun Dedi merupakan dua pembalap senior yang cukup tangguh dalam balapan beberapa tahun lalu. Bahkan Dian juga merupakan kroser nasional, yang sudah berulangkali menjadi juara nasional.

Dalam cabor balapmotor PON XIX Jabar ini, akan memperebutkan 4 medali emas dari kelas underbone A (150 cc) baik perorangan maupun beregu. Dan kelas underbone B (125 cc) perorangan maupun beregu. Untuk perorangan underbone A DIY akan menurunkan Sudarmono. Sedangkan beregu underbone A DIY menampilkan duet pembalap Sudarmono dan Sigit PD. Untuk perorangan underbone B DIY menurunkan Reza Danica. Kemudian beregu B, Reza Danica dan Galang Hendra P. Galang Hendra beberapa waktu lalu baru saja dilatih pembalap MotoGP Valentino Rossi di Italia. Untuk cadangan kelas A Gupita Kresna dan cadangan kelas B Samsul Arifin.

"Lawan yang paling berat dalam cabor balap PON Jabar nanti adalah tuan rumah Jabar dan DKI. Dari target dua emas, peluang DIY lebih besar di nomor perorangan dan beregu underbone B (125 cc) yaitu Galang Hendra dan Reza," ujar Irwan Ardiansyah kepada KRjogja.com seusai pelepasan tim balapmotor PON DIY oleh Ketua umum (Ketum) Pengda IMI DIY Drs Nursatwika di Yogyakarta, Selasa (20/9/2016) malam. (Rar)

 

BERITA REKOMENDASI