Bos Ducati Punya Cara Hentikan Dominasi Marquez

BOLOGNA, KRJOGJA.com – Bos Ducati Corse, Gigi Dall'Igna, memiliki cara untuk menghentikan dominasi Marc Marquez di ajang MotoGP. Pria berusia 52 tahun itu menilai, satu-satunya cara bagi timnya untuk mengalahkan The Baby Alien –julukan Marquez– ialah konsisten mengembangkan performa sang kuda besi.

Semenjak naik ke kelas utama (MotoGP) pada 2013, Marquez sudah lima kali menjadi yang terbaik. Hal itu berarti, Marquez hanya satu kali gagal menjadi kampiun, tepatnya saat dikalahkan Jorge Lorenzo di MotoGP 2015.

Di luar MotoGP 2015, dominasi Marquez tak tertahankan. Pada dua edisi terakhir, pembalap berpaspor Spanyol itu mengalahkan Andrea Dovizioso (Ducati Corse) yang selalu finis di posisi dua klasemen akhir pembalap.

Setelah dua musim beruntun berada di bawah Marquez dan Honda, Dall'Igna menilai ada celah yang bisa dimanfaatkan untuk mendongkel dominasi Marquez. Seperti yang sudah diutarakan di atas, pengembangan motor Ducati (GP) harus konsisten dilakukan.

Terlebih di MotoGP 2019, Dovizioso akan mendapatkan tandem yang jauh lebih bersahabat, Danilo Petrucci. Petrux –sapaan akrab Petrucci– sudah terang-terangan akan membantu Dovizioso meraih gelar jawara MotoGP, sesuatu yang tidak pernah diungkapkan rekan Dovi dalam dua musim terakhir, Jorge Lorenzo.

“Untuk mengalahkan Marquez dan Honda, kami harus berkembang secara signifikan,” kata Dall'Igna yang berpaspor Italia, mengutip dari Speedweek, Senin (17/12/2018). (*)

 

BERITA REKOMENDASI