Bos Ferrari Kecewa Hanya Raih 1 Podium di GP Monza

MILAN (KRjogja.com) – Kiprah kedua pembalap Tim Scuderia Ferrari, yakni Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen, ketika melakoni lanjutan kejuaraan dunia Formula One (F1) musim 2017 seri Italia memang tak terlalu mengesankan. Pasalnya dari dua pembalap, hanya Vettel yang bisa meraih podium pada balapan itu.

Vettel sukses mengklaim podium ketiga pada balapan di Sirkuit Monza tersebut usai memenangkan duel melawan pembalap Tim Red Bull-TAG Heuer, yakni Daniel Ricciardo. Sementara Raikkonen hanya puas menyudahi balapan di urutan kelima.

Hasil tersebut pun membuat hasrat Tim Ferrari untuk menyudahi dominasi Tim Mercedes AMG Petronas di klasemen konstruktor F1 kian sulit terealisasikan musim ini. Pasalnya mereka kini terpaut 60 poin dengan musim menyisahkan tujuh seri lagi.

Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari Presiden Tim Ferrari, yakni Sergio Marchionne, seusai balapan di GP Italia. Ia menilai performa Tim Ferrari di GP Monza bak bencana, dan berharap bisa meraih hasil baik di GP Singapura.

“Saya merasa performa kami di sini (GP Italia) benar-benar kacau balau, itu seperti bencana. Setelan mobil salah. Saya juga merasa bahwa kami meremehkan sirkuit ini,” ucap Marchionne, seperti dirangkum dari Sportsmole, Senin (4/9/2017).

“Saya pikir kami kacau sejak Belgia hingga ke sini. Sekarang kami harus kembali ke pabrik dan mencari tahu kenapa mobil keluar jalur. Akan tetapi, kami akan kembali di Singapura dan semoga kami telah menemukan solusi dari segala masalah kami saat ini,” tandasnya. (*)

BERITA REKOMENDASI