Bos Honda Sebut Marquez Hebat Karena Mau Belajar

AALST, KRJOGJA.com – Manajer Repsol Honda, Alberto Puig, mengaku kagum dengan sikap Marc Marquez yang dinilainya selalu bisa mengambil pelajaran dari setiap kesalahan yang ia lakukan. Hal tersebut lah yang dinilainya menjadi salah satu alasan Marquez bisa terus berkembang hingga saat ini.

Ia bahkan mengatakan jarang meliahat pembalap papan atas sekelas Marquez yang mau mengakui kesalahan. Hal ini berbanding terbalik dengan The Baby Alien –julukan Marquez. Puig juga mengatakan pembalapnya itu selalu tahu kapan melakukan kesalahan dan selalu bisa belajar dari kesalahannya tersebut.

“Saya tak pernah lihat rider papan atas mau mengakui kesalahan. Itulah yang membuatnya lebih baik dan berevolusi. Kebanyakan rider lain tak pernah mengakui kesalahannya. Marc justru sebaliknya: ia tahu kapan ia melakukan kesalahan dan ia belajar dari sana. Dalam kehidupan, Anda belajar dari kesalahan, dan Marc melakukannya," ungkap Puig melansir dari laman La Vanguardia, Selasa (18/12/2018).

“Anda tak bisa mengajari Marc soal sesuatu sama sekali. Tapi ia membolehkan Anda menjelaskan sudut pandang Anda dan ia akan mendengar. Orang-orang terdekatnya mengamatinya, merekam video untuknya, mereka akan memberi opini padanya dan saya juga bisa memberi opini saya. Tapi Anda tak bisa mengajarinya apa pun,” sambungnya.

Menilik pada hal tersebut, dengan usianya yang masih 25 tahun, Marquez diyakini Puig bakal semakin baik dan 'menggila' lagi pada tahun-tahun mendatang. (*)

 

BERITA REKOMENDASI