Bos Petronas Yamaha Pertimbangkan Duet Rossi dengan Lorenzo

Editor: Agus Sigit

SELANGOR, KRJOGJA.com – Dengan direkrutnya Fabio Quartararo ke Monster Energy Yamaha untuk musim kompetisi MotoGP 2021, maka menimbulkan spekulasi Valentino Rossi bergabung dengan Petronas Yamaha SRT. Tidak hanya itu, bahkan ada kemungkinan pula Jorge Lorenzo kembali menjadi pembalap MotoGP dan bergabung dengan Petronas Yamaha.

Menanggapi hal tersebut, Bos Petronas Yamaha, Razlan Razali, tidak memungkiri bahwa menyatukan Rossi dengan Lorenzo dalam satu tim lagi adalah ide yang menarik. Akan tetapi, ia tak ingin berspekulasi terlalu jauh, mengingat MotoGP 2020 saja belum dimulai. Selain itu, Petronas Yamaha juga memiliki filosofi untuk mengembangkan pembalap muda.

“Itu rumit, tetapi pada saat yang sama situasi yang menarik. Musim 2020 belum bergulir, kami masih memiliki tes dan beberapa balapan tersisa atau sampai salah satu dari mereka mendatangi kami. Kami belum pada titik itu dan tidak akan memikirkannya saat ini,” tutur Razali, mengutip dari Speedweek, Rabu (19/2/2020).

“Kendati demikian, itu proposal yang menarik. Ketika saatnya tiba, kita akan duduk dan membicarakannya. Kami memiliki beberapa pembalap muda dalam pikiran dan pembalap yang berkinerja baik musim ini pasti akan dipertimbangkan untuk tahun 2021,” lanjutnya.

Rossi memang telah menjelaskan bahwa untuk saat ini ia hanya akan fokus dengan tugasnya sebagai pembalap pabrikan. Sedangkan untuk kelanjutan kariernya, hal itu masih ingin dipikirkan Rossi secara matang. Maka dari itu, The Doctor tak menutup kemungkinan bergabung dengan Petronas Yamaha.

Sementara itu, bagi Lorenzo yang kini berstatus sebagai pembalap penguji Yamaha, bisa mengendarai YZR-M1 nyatanya menjadi kebahagiaan tersendiri untuknya. Akan tetapi, ia masih belum memiliki niatan untuk kembali tampil sebagai pembalap MotoGP.

 

BERITA TERKAIT