Bos Yamaha Sayangkan Lorenzo Pindah ke Ducati

VALENCIA (KRjogja.com) – Bos Movistar Yamaha, Lin Jarvis, menyayangkan keputusan pembalapnya Jorge Lorenzo yang mengumumkan  kepindahan ke Ducati pada pertengahan musim. Menurutnya, kepindahan jawara MotoGP 2015 itu berpengaruh dalam pengembangan motor.

Seperti diketahui, Lorenzo memutuskan bergabung dengan Ducati pada 18 April 2016. Pembalap berkebangsaan Spanyol tertarik menunggangi motor Desmosedici GP17 dan juga kembali bereuni untuk bekerja sama dengan bos Ducati, Gigi Dall’Igna.

Tak pelak Jarvis menilai kepergian Lorenzo memiliki dampak bagi para mekanik. Sebab para mekanik kesulitan untuk mengembangkan motor karena tak ada kepastian yang akan menjadi pembalapnya musim depan.

“Untuk bisa meraih kemenangan di level seperti ini setiap tim harus memiliki fokus penuh. Namun, keputusan Lorenzo pindah tim di pertengahan musim membuat konsentrasi kami terpecah dan mengurangi lima persen fokus yang sudah kami bangun,” ungkap Jarvis mengutip Tuttorimotoriweb," Sabtu (12/11/2016).

“Saya tak bisa berkata bahwa keadaan akan berubah jika Lorenzo tak memutuskan untuk hengkang. Namun, tentunya bakal lebih mudah untuk para mekanik jika mereka mengetahui bahwa pembalapnya tetap ada di musim depan,”pungkasnya.

Kepergian Lorenzo ke Ducati tak membuat pabrikan asal Jepang itu lama k mencari penggantinya. Yamaha akhirnya meminang pembalap potensial milik Suzuki, Maverick Vinales untuk bertandem dengan Valentino Rossi musim depan.  (*)

 

 

BERITA REKOMENDASI