Bottas Akui Tidak Mudah Juara F1 GP Austria 2020

SPIELBERG, KRJOGJA.com – Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Valtteri Bottas, sukses menyegel kemenangan dalam gelaran Formula One (F1) GP Austria 2020. Meski berhasil menuai hasil manis, Bottas mengaku tak mudah baginya untuk meraih kemenangan di balapan perdana F1 2020 tersebut.

Bottas memang memastikan diri menaiki podium pertama di F1 GP Austria 2020. Kepastian itu didapat pembalap asal Finlandia tersebut setelah menyelesaikan perlombaan di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Minggu 5 Juli 2020 malam WIB dengan catatan waktu 1 jam 30 menit 55,739 detik.

Sejatinya, langkah Bottas untuk menyegel kemenangan sendiri terbilang mulus. Ia bisa terus menjaga posisinya di tempat terdepan dalam sepanjang balapan tanpa terusik oleh pembalap mana pun.

Sebab, Bottas sendiri diketahui berhasil menyegel pole position di grid pada F1 GP Austria 2020. Rekan setim Lewis Hamilton itu dapat memulai dari posisi terdepan setelah keluar sebagai tercepat dalam kualifikasi.

Tetapi, Bottas mengatakan bahwa langkahnya untuk merebut kemenangan di F1 GP Austria 2020 tidaklah mudah. Ia bahkan menggambarkan penampilannya dengan mengatakan harus menghindari banyak peluru dalam balapan tersebut.

“Memenangkan balapan F1 tidak pernah mudah, tetapi hari ini sangat menantang. Ada begitu banyak hal yang terjadi dalam balapan dan itu akan sangat mudah untuk membuat kesalahan kecil dan kehilangan semuanya,” ujar Bottas, sebagaimana dikutip dari laman resmi Mercedes, Senin (6/7/2020).

BERITA REKOMENDASI