Bottas Puas Podium Kedua di F1 GP Prancis 2019

LE CASTELLET, KRJOGJA.com – Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Valtteri Bottas, tak bisa menutupi rasa bahagianya karena berhasil finis di posisi kedua pada Formula One (F1) GP Prancis 2019. Hasil tersebut pun membuat Mercedes kembali menempatkan dua pembalapnya di podium pertama dan kedua pada musim ini karena Lewis Hamilton keluar sebagai pemenang.

Bottas tampil gemilang di F1 GP Prancis 2019. Memulai balapan dari tempat kedua, Bottas terus mempertahankan posisinya hingga garis finis. Ia dapat mengatasi dengan baik berbagai tekanan yang diberikan pembalap Scuderi Ferrari, Charles Leclerc, yang terus mengekor.

Bottas juga beberapa kali sempat berusaha menggeser posisi Hamilton yang terus memimpin. Sayangnya, usaha pembalap asal Finlandia itu tak dapat berbuah manis. Bottas pun akhirnya finis tepat di belakang Hamilton dengan catatan waktu terpaut 18,056 detik.

Meski gagal menang, Bottas tetap puas dengan hasil yang diraihnya di seri kedelapan F1 2019 itu. Sebab, dengan finis di tempat kedua, ia dapat kembali membawa Mercedes mendominasi gelaran F1 musim ini.

"Itu adalah balapan yang cukup tenang. Awal balapan adalah pertaruhan terbaik saya, tetapi Lewis (Hamilton) juga memiliki awal yang baik, jadi peluangnya tidak ada di sana. Lewis sangat cepat hari ini. Saya berusaha untuk tetap mengikuti, tetapi bagian depan ban saya mulai hancur. Kondisi ini dialami baik saat menggunakan bak berkomponen medium ataupun hard,” ujar Bottas, sebagaimana dikutip dari laman resmi Mercedes, Senin (24/6/2019). “Saya pun harus mundur sedikit. Jelas, ada sedikit jarak yang tersisa, tetapi kami ingin berada di sisi yang aman dan berhasil sampai akhir. Tetapi pada akhirnya, Lewis lebih unggul dalam hal kecepatan pada hari ini. Ia menjaga ban dalam kondisi yang lebih baik. Saya sangat bangga dengan pekerjaan yang telah kami lakukan sebagai tim, membuat dua pembalapnya finis di posisi satu dan dua lagi adalah hasil yang bagus,” tukasnya.

 

 

 

BERITA REKOMENDASI