Bottas Sambut Positif Kemenangan Hamilton di F1 Monaco

MONTE CARLO, KRJOGJA.com – Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Valtteri Bottas, turut berbahagia melihat sang rekan setim, Lewis Hamilton, bertengger di podium pertama F1 Grand Prix (GP) Monaco 2019. Sebab, dengan kemenangan Hamilton, target utama Mercedes menyegel kemenangan demi memberi penghormatan kepada sang legenda, Niki Lauda, dapat tercapai.

Gelaran F1 GP Monaco 2019 memang didedikasikan untuk mendiang Lauda yang tutup usia pada awal pekan lalu. Meninggalnya Lauda pada 20 Mei 2019 di Wina, Austria, tentu saja menjadi pukulan berat bagi seluruh pihak di F1, khususnya Mercedes. Sebab, Lauda sendiri telah memainkan peran penting di tim berjuluk The Silver Arrow tersebut. Sejak 2012, ia diketahui menjabat sebagai Non-Executive Chairman Mercedes AMG Petronas.

Dengan kondisi ini, persembahan yang istimewa pun dilakukan Mercedes di F1 GP Monaco 2019 untuk memberi penghormatan terakhir kepada Lauda. Selain memodifikasi mobil balap Hamilton dan Valtteri Bottas dengan menambahkan ornamen yang identik dengan Lauda, Mercedes juga bertekad meraih kemenangan di sana yang nantinya dipersembahkan untuknya.

Bottas sendiri berharap bisa menjadi pihak yang mewujudkan hal tersebut. Sayangnya, masalah yang dialami di tengah balapan membuatnya gagal merebut kemenangan di F1 GP Monaco 2019. Ia harus puas hanya finis di tempat ketiga. Meski begitu, harapan Mercedes tetap terwujud lewat penampilan Hamilton. Karena itu, Bottas sangat berbahagia menyambut kemenangan Hamilton.

“Selalu mengecewakan jika Anda menyelesaikan balapan lebih rendah dari yang Anda inginkan. Tetapi, langkah saya benar-benar baik sepanjang akhir pekan ini dan saya masih mencetak poin berharga untuk saya dan tim,” ujar Bottas, sebagaimana dikutip dari laman resmi Mercedes, Senin (27/5/2019).

“Salah satu pikiran pertama saya pagi ini adalah ingin membalap dengan baik untuk Niki (Lauda), saya ingin menang untuknya. Pada akhirnya, saya tidak melakukannya, tetapi Lewis (Hamilton) berhasil memberikannya. Jadi, saya yakin Niki akan bangga sekarang,” tukasnya. (*)

 

 

BERITA REKOMENDASI