BPJS TK Apresiasi Kepesertaan Atlet

KUNINGAN, KRJOGJA.com – Risiko yang dihadapi atlet ini bisa dikategorikan cukup tinggi karena sangat rawan mengalami insiden dan cidera, namun melalui jaminan kecelakaan kerja, seluruh perawatan dan pengobatan bagi atlet yang mengalami insiden atau kecelakaan saat berlatih maupun berlaga biayanya ditanggung sepenuhnya sampai sembuh.

"Bahkan jika sampai terjadi kasus cacat atau meninggal dunia, keluarga dan ahli waris akan menerima santunan dan beasiswa untuk anaknya," kata Direktur Keuangan BPJS Ketenagakerjaan (BPJS TK) Evi Afiatin saat menyerahkan secara simbolis kartu kepesertaan kepada empat orang yang mewakili 200 atlet peserta BPJS TK dalam acara lomba sepeda Tour de Linggarjati di Kuningan, Minggu (28/10/2018).

Tour De Linggarjati yang diselenggarakan pada 26-28 Oktober diikuti 2.600 peserta yang terdiri  183 atlet pembalap sepeda profesional dari berbagai kelas hingga masyarakat umum. Pada kesempsran ini Evi menjelaskan bahwa perlindungan yang diberikan kepada atlet Tour de Linggarjati  sama dengan perlindungan yang diberikan kepada atlet Tim Indonesia yang berlaga di Asian Games beberapa waktu yang lalu.

"Karena itu kami mengapresiasi dukungan Pemda untuk menyukseskan implementasi perlindungan pekerja melalui BPJS Ketenagakerjaan," ungkap Evi yang juga hadir sebagai tamu kehormatan lantaran merupakan putra daerah asli Kabupaten Kuningan.

Disinggung soal proses klaim atau pendaftaran peserta, menurutnya,  Kantor Cabang Cirebon siap membantu. "Kami memastikan masyarakat terlayani dengan baik dan perlindungan BPJS Ketenagakerjaan diterima oleh pekerja atau keluarga," kata Andri Rubiantara, Kepala Cabang Wilayah Cirebon, yang juga membawahi Kabupaten Kuningan, Majalengka dan Indramayu.

Sebagai informasi, Tour de Linggarjati merupakan perlombaan balap sepeda international yang diselenggarakan setiap tahun untuk memperingati hari jadi Kabupaten Kuningan dan ditandatanganinya Perjanjian Linggarjati. Rute tour ini melewati indahnya pemadangan Gunung Ciremai yg merupakan gunung tertinggi di Jawa Barat serta situs bersejarah tempat diselenggarakannya perundingan perjanjian Linggarjati antara Indonesia dan Belanda. (Ful)

BERITA REKOMENDASI