Bradley Smith Kecewa Hasil MotoGP Aragon, Ini Komentarnya

ALCANIZ, KRJOGJA.com – Pembalap Tim KTM, Bradley Smith, mengaku kecewa dengan hasil yang ia peroleh di balapan MotoGP 2017 yang berlangsung di Sirkuit Aragon, Spanyol. Smith harus puas menyelesaikan balapan di tempat ke-19.

Meski begitu, satu sisi Smith merasa senang. Pasalnya pembalap berpaspor Inggris itu naik empat tingkat yang start balapan dari posisi 23. Setidaknya itu menjadi catatan apik baginya walau pulang dengan tanpa hampa.

“Saya senang dengan perlombaan. Memulai balapan dari barisan belakang itu tidak mudah, tapi dengan ban yang soft, berita buruknya adalah itu bukan ban terbaik untuk balapan panjang,” ungkap Smith, mengutip dari laman resmi MotoGP, Sabtu (30/9/2017).

“Itu adalah gambling. Tentu ini menjadi frustasi karena tidak bisa mendapatkan poin pada seri kali ini,” tambah pembalap pemakai nomor motor 38 itu.

Raihan di Aragon, memang tak sesuai ekpektasi Smith setelah meraih hasil positif di seri sebelumnya yakni MotoGP San Marino. Pada seri ke-13 itu, pembalap berusia 26 tahun itu mendapatkan posisi terbaiknya musim ini dengan finis di posisi 10.

Dengan raihan tersebut, posisi Smith di klasemen sementara pembalap tak mengalami perubahan. Ia masih berada di posisi 23 dengan raihan 14. Posisinya pun ditempel ketat Mika Kallio yang merupakan test driver dari KTM. (*)

BERITA REKOMENDASI