Brivio Heran Performa Iannone Menurun di MotoGP 2017

HAMAMATSU (KRjogja.com) – Kiprah Andrea Iannone di musim perdananya sebagai pembalap Tim Suzuki Ecstar pada MotoGP 2017 memang belum menunjukkan performa menjanjikan. Bagaimana tidak dari sembilan balapan yang sudah berlalu, Iannone belum sekalipun meraih podium.

Bahkan alih-alih mampu menunjukkan performa yang kompetitif, Iannone justru terlihat kesulitan untuk bisa beradaptasi dengan motor Tim Suzuki, yakni GSX-RR. Hal tersebut terbukti dengan tiga kali pembalap berjuluk Maniac Joe tersebut gagal menyelesaikan balapan.

Padahal ketika Iannone tampil dalam uji coba pramusim bersama Tim Suzuki, performanya tidak terlalu buruk. Bahkan banyak kalangan berpendapat bahwa Iannone bakal mampu menggantikan peran Maverick Vinales yang hengkang ke Tim Movistar Yamaha.

Mengetahui kondisi tersebut membuat manajer Tim Suzuki, yakni Davide Brivio, memberikan komentarnya. Ia pun mengaku sangat heran dengan performa berbeda yang ditunjukkan oleh Iannone bersama Tim Suzuki di pramusim dan MotoGP 2017.

“Bersama Andrea, kami tidak menemukan masalah apapun dalam uji coba pada November maupun Februari. Namun ketika musim dimulai, kami mendapat masalah. Saya sendiri tak mengerti apa yang sebenarnya sedang terjadi,” ucap Brivio, seperti disadur dari Autosport, Senin (17/7/2017). (*)

BERITA REKOMENDASI