Bukan Sang Kakak, Alex Marquez Malah Idolakan Dani Pedrosa di MotoGP

CERVERA, KRJOGJA.com – Pembalap Tim Repsol Honda, Alex Marquez, menyebut Dani Pedrosa sebagai panutannya dalam menekuni karier di dunia balap motor. Sebab, ia begitu terkesan dengan kemampuan Pedrosa selama berkarier di MotoGP.

Pedrosa memang berhasil menorehkan karier apik di pentas balap motor grand prix. Meski tak bisa meraih satu pun gelar juara di MotoGP hingga pensiun pada akhir musim 2018, The Little Spaniard –julukan Pedrosa– berhasil mengemas 32 kemenangan dan 12 podium.

Alex pun mengaku telah menjadi salah satu pendukung Pedrosa selama masih mentas di kelas MotoGP. Ia menjadikan mantan pembalap Repsol Honda tersebut sebagai referensi dalam meniti karier di MotoGP.

Hingga kini, Alex pun masih menaruh rasa hormat yang besar kepada Pedrosa. Tentu saja, ia berharap bisa mengukir karier seapik pembalap penguji KTM tersebut di pentas MotoGP yang baru diarunginya mulai tahun ini.

“Saya tumbuh menyaksikan dia (Pedrosa) menang dan mendukungnya. Dia masih satu-satunya pembalap yang saya jadikan panutan hari ini dan saya menaruh rasa hormat yang tinggi kepadanya,” ujar Alex, sebagaimana dikutip Tutto Motori Web, Jumat (29/5/2020).

“Saya tidak pernah mengatakannya karena saya malu akan hal itu, tetapi saya bahkan tidak menyembunyikan bahwa dia telah menjadi referensi saya,” tukas adik dari Marc Marquez tersebut.

BERITA REKOMENDASI