Bupati Buka VSC Drag Race II, Dragster M Wasrik Juara Umum di Gading

Editor: Ary B Prass

WONOSARI, KRJOGJA.com- Para dragster luar DIY mendominasi kelas kejurnas dalam ajang VSC Drag Race Challenge, Kejurnas Drag Race putaran II-2021 yang digeber di sirkuit NP Lanud Gading, Wonosari, Gunungkidul, Minggu (14/11/2021) pagi hingga malam hari.

Sementara itu untuk juara umum putaran II di Lanud Gading yaitu M Wasrik asal Swiss Gold Sar Speed Team (Semarang) poin 50. Disusul pada posisi II H Tatank dari Wisanggeni Sar Speed Team (Kaltim) poin 40 dan peringkat III ditempati dragster Udin EL dari Team IR Pro Alfino EL Garage (Semarang) poin 39.

“Setiap putaran untuk kelas kejurnas itu ada poinnya, nanti untuk menentukan juara umum secara keseluruhan pada kejurnas drag race tahun 2021 poinnya digabung,” ujar Stevie S Wibowo, selaku juri Pengprov dari IMI DIY, Selasa (16/11/2021).

Promotor otomotif DIY merangkap Ketua panitia penyelenggara Drs H Najib M Saleh mengatakan, event yang dibuka Bupati Gunungkidul H Sunaryanto tersebut diikuti sebanyak 616 starter dari 26 kelas yang dilombakan. Tiga di antaranya kelas kejurnas yaitu kelas bracket 9 detik, bracket 10 detik dan kelas bracket 11 detik, ketiganya direbut dragster dari luar DIY.

“Alhamdulillah, gelaran event kejurnas drag race putaran II yang berbarengan dengan kejuaraan VSC drag race challenge 2021 meski berlangsung hingga malam hari dapat berjalan lancar. Semoga ke depannya VSC kembali mengadakan event yang sama,” ungkap Najib M Saleh.

Untuk kelas bracket 9 detik, juara I direbut dragster Liliek P (46) asal Jateng. Mengendarai mobil Inova, Liliek P yang mengusung Tim Usaha Kita tampil prima. Dengan mobil besutannya ia pun menjadi yang terbaik di kelas bracket 9 detik, setelah memacu kendaraanya dengan waktu tempuh tercepat 00.09.025 detik.

Pada posisi kedua hingga kelima di kelas yang sama diraih dragster dari kota berbeda yaitu Victor LO (Sukoharjo), Fauzi Syam (Padang), Mono (Palu) dan Ipun Muhtadien (Bandung) dengan torehan durasi yang sama dengan juara I, hanya beda detiknya saja.

Di kelas kejurnas lainnya, bracket 10 detik juga dibawa pulang dragster luar kota ke daerahnya, yaitu Bayu Achmad (Gorontalo). Dengan mobil Genio asal tim 3 Dara Racing Development, Bayu dinobatkan sebagai juara pertama di kelas bracket 10 detik, usai membukukan waktu tercepat 00:10.040 detik.

 

BERITA REKOMENDASI