Button Jagokan Hamilton Jawara F1

WOKING (KRjogja.com) – Pembalap Tim McLaren-Honda, Jenson Button, memiliki jagoan di Formula One (F1) 2016. Driver asal Inggris itu menjagokan sang rekan sekompatriot yakni Lewis Hamilton untuk menjadi yang terbaik di F1 musim ini. Kemampuan The Boss –julukan Hamilton– melewati poin sang rekan setim yakni Nico Rosberg adalah hal yang membuat Button kagum kepada mantan kekasih Nicole Scherzinger itu. 

Di awal musim ini, Rosberg sempat empat kali menang beruntun, sementara di saat yang bersamaan Hamilton satu kali gagal menaiki podium. Akibatnya, Hamilton sempat tertinggal lebih dari 40 poin dari Rosberg. Namun, berkat pengalaman tiga kali menjadi juara dunia F1 membuatnya mampu menggunguli Rosberg. 

Saat ini Hamilton duduk di puncak klasemen F1 2016 dengan koleksi 250 angka, unggul dua poin dari Rosberg di posisi dua. Persaingan keduanya diprediksi akan berjalan ketat, mengingat musim masih menyisakan tujuh seri. Namun seperti yang sudah-sudah, Hamilton takkan gagal menjadi juara jika konsisten berada di dua posisi besar sepanjang musim ini. 

“Di Italia (Sirkuit Monza) tidak berjalan baik baginya. Namun, saya pikir Hamilton akan menjadi juara dunia. Jangan lupakan kemampuannya mengejar ketertinggalan poin yang sangat jauh dari Rosberg hanya lewat tiga balapan,” jelas Button mengutip dari GP Update. 

“Mentalnya jauh lebih kuat ketimbang sebelumnya. Ia memiliki peluang besar dan mungkin akan meraih titel dunia yang keempat,” urai Button yang takkan mentas di F1 2017. (*)

F1

BERITA REKOMENDASI