Cadalora Bangga jadi Pelatih Rossi

LESMO, KRJOGJA.com – Luca Cadalora memberikan komentar terkait keputusannya mundur dari pelatih balap Valentino Rossi di Tim Movistar Yamaha. Cadalora pun mengakui bahwa dirinya mendapatkan banyak pengalaman berharga selama jadi pelatih balap Rossi.

Sebagaimana diketahui, Cadalora memang memiliki hubungan yang baik dengan Rossi dan sempat melakukan latihan bersama. Rossi pun akhirnya resmi menunjuk Cadalora sebagai pelatih balapnya pada MotoGP musim 2016.

Akan tetapi jelang bergulirnya MotoGP 2019, sebuah keputusan mengejutkan diambil oleh Cadalora. Ya, juara dunia tiga kali tersebut memutuskan untuk mundur dari jabatan pelatih balap Rossi. The Doctor –julukan Rossi– mengonfirmasi hal tersebut beberapa waktu lalu.

Meski pada akhirnya memutuskan mundur dari jabatan pelatih balap Rossi, Cadalora tidak memungkiri bahwa dirinya mendapatkan banyak pengalaman baru. Cadalora juga mengaku terkesan dengan kinerja teknisi Tim Yamaha yang sempat jadi pihak lawannya kala bersaing dengan Mick Doohan beberapa waktu lalu.

“Hubungan saya dengan semua orang sangatlah baik. Kami bersenang-senang, tapi juga bekerja sangat keras. Para mekanik Vale sungguh luar biasa. Kini saya mengetahui mengapa Mick Doohan mampu selalu mengalahkan saya di kejuaraan dunia beberapa tahun silam,” ucap Cadalora, seperti dikutip dari GPOne, Minggu (2/12/20180).

“Tiga tahun ini sungguh menyenangkan, seolah membuat saya kembali balapan selama tiga tahun karena saya selalu merasa seperti di atas motor bersama Vale. Tapi kini saya merasa sudah waktunya untuk berhenti,” tuntasnya. (*)

BERITA REKOMENDASI