Casey Stoner Bocorkan Cara Kalahkan Marquez

QUEENSLAND, KRJOGJA.com – Legenda MotoGP, Casey Stoner, memberi beberapa saran terkait cara mengalahkan Marc Marquez. Menurutnya, untuk bisa mengalahkan Marquez, para lawannya harus bisa membawa Marquez melakukan kesalahan selama balapan.

Sebab, meski Marquez dipandang sebagai pembalap yang begitu hebat karena dapat mendominasi pentas MotoGP, Stoner menilai sang rider masih bisa melakukan kesalahan. Hal inilah yang wajib dimanfaatkan para pembalap untuk bisa mengalahkan Marquez.

Stoner mengatakan para rival Marquez tak boleh membiarkannya menjalani balapan sesuai ritmenya. Sebab, dalam kondisi itu, The Baby Alien –julukan Marquez– sulit untuk dikalahkan karena kecepatannya yang luar biasa.

“Marc (Marquez) luar biasa. Dia sangat cepat dan memiliki kecepatan yang berasal dari dunia lain, tidak ada yang bisa dekat dengannya. Tapi, saya merasa dia selalu ada batasnya, terkadang bahkan dia terjatuh Marquez tiba di MotoGP dan mulai mengeksplorasi batas yang tidak pernah dijelajahi oleh siapa pun,” ujar Stoner, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Senin (15/6/2020).

“Jika Anda memainkan permainannya sendiri, tidak ada yang bisa mengalahkannya. Saya pikir lebih baik mencoba dengan cara lain. Marc juga bisa salah. Saya pikir yang terbaik adalah memimpin dan membuat putaran cepat untuk memaksanya mengikuti Anda. Membatasinya hingga batas bisa membuatnya melakukan kesalahan,” lanjutnya.

Stoner memang memiliki segudang pengalaman di dunia MotoGP. Selama berkarier di ajang tersebut, ia bisa menyegel dua gelar juara. Tetapi, kiprah manis Stoner di MotoGP harus terhenti pada 2012 karena memutuskan pensiun.

BERITA REKOMENDASI