Cedera Ternyata Lebih Parah, Rossi Terancam Absen di Mugello

Editor: KRjogja/Gus

MUGELLO (KRjogja.com) – Keikusertaan pembalap gaek Movistar Yamaha, Valentino Rossi, di Sirkuit Mugello, Italia, pada Minggu 4 Juni 2017 memang telah diragukan. Pasalnya pembalap berkebangsaan Italia tersebut belum diketahui secara pasti kesehatannya usai mengalami kecelakaan motocross dua pekan lalu.

Sebelumnya Rossi mengendarai motor Cavallara di Italia, namun pada saat yang bersamaan pembalap berusia 38 tahun tersebut terjatuh usai menabrak kubangan pasir yang lembut. Kecelakaan tersebut cukup serius, alhasil sang rider langsung dibawa menuju rumah sakit di Rimini, Italia.

Kabarnya The Doctor –julukan Valentino Rossi- mengalami luka pada ginjal dan hatinya, namun ia diperkirakan akan kembali pulih saat balapan di Mugello akhir pekan ini.

Saat ini Rossi telah muncul ke publik dan mengaku ia masih dalam keadaan sakit atas kecelakaan motocross yang dialaminya. VR46 bahkan tidak hadir dalam acara jumpa wartawan pada Kamis (1/6/2017). Sejumlah spekulasi mengatakan cedera yang dialami Rossi lebih parah daripada yang diperkirakan sebelumnya.

“Sayangnya saya jatuh pada saat berlatih motocross. Rasa sakit di perut dan dada masih parah. Untungnya kondisi saya semakin membaik dari hari ke hari dan hal ini membuat saya berpikir sedikit lebih positif tentang akhir pekan di Mugello,” tandas Rossi, sebagaimana diwartakan Cycle News, Kamis (1/6/2017). (*)

BERITA REKOMENDASI