CEO Ducati Sindir Honda Hanya Andalkan Marquez

BOLOGNA, KRJOGJA.com – CEO Ducati Motor Holding, Claudio Domenicali, melemparkan sindiran kepada rival timnya di kejuaraan dunia MotoGP, yakni Repsol Honda. Domenicali menyebut bahwa Tim Ducati jauh lebih baik ketimbang Honda karena bisa mengandalkan kemampuan seluruh pembalapnya.

Sebagaimana diketahui, Tim Honda memang tampil luar biasa dalam beberapa musim terakhir di MotoGP. Hasil positif Tim Honda tersebut tidak terlepas dari performa luar biasa yang ditunjukkan oleh Marquez.

Bahkan dikatakan, hanya Marquez seorang yang benar-benar membawa Tim Honda meraih kesuksesan. Pasalnya sejumlah pembalap Tim Honda lainnya macam Cal Crutchlow, Takaaki Nakagami, hingga Jorge Lorenzo justru sibuk dengan masalah mereka masing-masing.
Fakta Tim Honda hanya mengandalkan Marquez untuk bisa meraih kesuksesan di MotoGP itulah yang jadi bahkan sindiran Domenicali. Ia berujar bahwa Tim Ducati sejatinya jauh lebih baik ketimbang Honda, karena bisa memanfaatkan segala potensi yang dimiliki oleh para pembalapnya.

“Saya lebih pilih mengakhiri musim sebagai runner up dan membuktikan bahwa semua pebalap di atas motor kami bisa menang, ketimbang menang terus-terusan dengan satu pembalap saja sementara pembalap lain bahkan tak bisa mendekat,” ucap Domenicali, seperti dikutip dari Crash, Sabtu (25/1/2020).

“Menang dengan satu hanya mengandalkan satu pembalap saja membuktikan bahwa performa sebuah motor secara dramatis hanya terikat dengan salah satu pembalap saja. Menang memang penting,” sambung pria berkebangsaan Italia tersebut.

“Akan tetapi saya merasa bahwa pabrikan yang selalu dan hanya menang dengan satu pembalap, sementara pembalap kedua mereka sulit masuk 10 besar, tak dapat banyak manfaat untuk keuntungan perusahaan seperti Ducati,” tuntasnya.

 

 

BERITA REKOMENDASI