Ciabatti: Quartararo Bisa Jadi The Next Marquez

BOLOGNA, KRJOGJA.com – Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, mengomentari kiprah pembalap rookie tim satelit Yamaha, Fabio Quartararo. Melihat penampilan apik sang pembalap di musim debutnya di kelas MotoGP, Ciabatti memprediksi masa depan Quartararo bakal gemilang. Bahkan, Ciabatti menyebut adanya peluang bagi Quartararo untuk menjadi penerus Marc Marquez.

Quartararo memang berhasil menyuguhkan penampilan yang begitu apik di ajang MotoGP 2019. Sejauh ini, ia sudah tiga kali naik podium yang terjadi di Grand Prix (GP) Catalunya, Belanda, dan Austria. Alhasil, Quartararo kini bertengger di posisi kedelapan pada klasemen sementara pembalap MotoGP 2019 dengan 92 poin.

Ciabatti yakin posisi Quartararo masih bisa terus menanjak di klasemen karena mampu konsisten menunjukkan penampilan apik. Jika kondisi ini terus terjaga, Ciabatti yakin sosok pembalap asal Prancis itu bisa menjadi penantang serius bagi Marquez di masa depan.Selama ini, laju Marquez untuk merebut gelar juara seperti tak mendapat hambatan berarti. Hal ini pun turut bisa terlihat pada musim 2019 ini. Meski telah mendapat persaingan dari beberapa pembalap, seperti Andrea Dovizioso (Ducati) hingga Alex Rins (Suzuki), peluang Marquez untuk merebut gelar tetap terbuka lebar. Bahkan, ia berpeluang menyegel gelar lebih dini.

"Mungkin, Quartararo ternyata adalah Marquez baru. Meskipun ia tidak memiliki spesifikasi motor terbaru, ia telah terbukti sangat cepat. Dia melebihi semua harapan sebagai rookie. Tentu saja, dia duduk di Yamaha, yang dapat memfasilitasi transisi ke MotoGP untuk pendatang baru. Dia tidak mengusir tempat keenam atau kedelapan, seperti yang diharapkan dari seorang pemula,” ujar Ciabatti, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Kamis (29/8/2019).

“Dia menunjukkan kecepatan yang luar biasa. Cepat atau lambat, seseorang yang lebih baik dari Marquez akan datang. Marquez sangat muda, sangat kuat, dan mengendarai Honda yang mungkin telah dirancang khusus untuknya. Tapi siapa yang tahu? Mungkin Quartararo adalah masa depan,” tukasnya.

 

BERITA REKOMENDASI