Ciabatti Sebut Dovizioso Pembalap Sejati di MotoGP

BOLOGNA, KRjogja.com – Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, mengakui ketangguhan salah satu pembalapnya, yakni Andrea Dovizioso, dalam dunia balap motor kata tertinggi, MotoGP. Dengan kemampuan apiknya, Ciabatti merasa Dovizioso telah menjadi salah satu pembalap sejati.

Meski masih kalah saing dari beberapa pembalap MotoGP, seperti rider Tim Repsol Honda, Marc Marquez, Ciabatti tetap menganggap Dovizioso sebagai rider hebat. Sebab, kemampuan apiknya telah dibuktikan dengan berbagai torehan manis di ajang MotoGP.

Talentanya yang gemilang dalam dunia balap motor bahkan telah mengantarkan Dovizioso menjadi lawan terberat Marquez dalam memperebutkan gelar juara pada musim lalu. Penentuan peraih gelar juara MotoGP 2017 pun baru bisa ditentukan hingga akhir seri. Sayang, usaha Dovizioso tak berjalan mulus lantaran gagal meraih hasil apik di MotoGP Valencia 2017.

Torehan manis Dovizioso pun masih berlanjut pada musim ini. Meski tak setangguh musim sebelumnya, pembalap asal Italia itu tetap dapat berbicara banyak di beberapa seri musim ini. Berkat dua kemenangan dan dua podium yang diraihnya pada musim ini, Dovizioso kini tengah bertengger di posisi keempat pada klasemen sementara pembalap MotoGP 2018.

"Andrea (Dovizioso) adalah salah satu dari beberapa pembalap sejati di MotoGP. Mungkin hanya Marc Marquez yang lebih baik daripada pembalap lainnya, termasuk Dovizioso. Sebab, dia mampu mengendalikan motor dengan cara yang khusus. Tetapi, Dovizioso tampil apik pada musim ini,” ujar Ciabatti, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Rabu (5/9/2018). (*)

BERITA REKOMENDASI