Crutchlow Ingin Honda Gunakan Sasis 2016

MONTE CARLO, KRJOGJA.com – Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, mengaku timnya masih menggunakan sasis lama untuk seluruh kendaraan. Meski begitu, Crutchlow berharap sasis 2016 yang masih digunakan sampai saat ini tidak diganti oleh Honda.

Sebab, Crutchlow merasa sasis 2016 masih bekerja sangat baik pada kendaraan Honda. Hal tersebut dibuktikan dengan torehan gemilang yang diraih pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, sampai saat ini.

Crutchlow malah mengaku khawatir jika Honda nekat menggunakan sasis baru. Sebab, menurutnya, perubahan bisa saja mengubah ritme kendaraan yang pada akhirnya akan memengaruhi hasil yang diraih para pembalap Honda.

"Honda belum mengubah sasis dan desainnya selama beberapa tahun ini. Tapi, bingkai itu tetap berfungsi dengan baik. Terbukti, Marc (Marquez) dapat memenangkan beberapa balapan dan tampil cepat serta konsisten sejauh ini,” ujar Crutchlow, sebagaimana dikutip dari Tuttomotoriweb, Jumat (22/6/2018).

“Perbaikan di satu sektor kemungkinan malah dapat memiliki kerugian di sektor lain. Marc (Marquez) telah membuktikan bahwa sasis lama tetap berfungsi dengan baik. Ia berkali-kali dapat memenangkan gelar. Honda tidak harus lebih baik, tetapi terus seperti ini,” lanjutnya.

"Saya tidak tahu kapan kami akan menerima pembaruan. Tetapi, bingkai itu jelas merupakan area yang dapat kami tingkatkan. Ini juga pendapat pembalap Honda lainnya. Ketika langkah selanjutnya ini datang, saya tidak tahu. Tetapi, sasis ini cukup bagus untuk menjadi kompetitif,” tukas Crutchlow.(*)

BERITA REKOMENDASI