Kecepatan Motor Alex Marquez Bikin Crutchlow Iri

MONTE CARLO, KRJOGJA.com – Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, merasa sedikit iri dengan perkembangan motor yang dimiliki oleh Alex Marquez. Sebab meski sama-sama memakai motor RC213V, namun perkembangan kuda besi saudara kandung Marc Marquez itu dirasa Crutchlow jauh lebih baik dari dirinya.

Crutclow mengaku kerap kali mengikuti Alex saat balapan berlangsung. Dengan berada tepat di belakang Alex, Crutchlow jadi mengetahui hal apa saja yang menjadi kekurangan dan kelebihan motor RC213V tersebut.

Salah satu kelebihan yang langsung dipahami oleh Crutchlow terhadap motor Alex adalah kuda besi rider debutan itu dapat bekerja lebih baik dari motor yang ia gunakan. Tentunya Crutchlow yang mengetahui hal tersebut langsung melapor kepada timnya dan Honda terkait perbedaan itu.

Akan tetapi, setelah laporan masalah yang dihadapi Crutchlow tetap tak berubah. Malahan rider asal Inggris itu melihat motor Alex justru mampu tampil jauh lebih baik lagi.

Crutchlow merasa tak hanya Alex saja, namun rekan setimnya di LCR Honda, Takaaki Nakagami juga memiliki motor yang jauh lebih baik dari dirinya. Hal itu jelas sedikit membuat Crutchlow merasa iri dan ia kembali meminta kepada timnya untuk segera memperbaiki hal tersebut.

Perbedaan yang sangat signifikan antara Alex itulah yang sedikit membuat Crutchlow pada akhirnya cukup iri. Sebab motor yang digunakan dirinya dan Alex hampir sam semua. Jadi, seharusnya tak adak perbedaan yang terlalu signifikan.

“Saya mengikuti Alex (Marquez) ketika balapan berlangsung. Dari hal tersebut saya bisa melihat di mana motornya bekerja lebih baik daripada motor kami, dan saya memberikan informasi itu kepada Honda,” ungkap Crutchlow, seperti yang dikutip dari Autosport, Sabtu (29/8/2020).

“Tapi saya juga melihatnya dalam latihan selama akhir pekan, setiap kali saya berada di dekat pembala Honda lain, sepertinya mereka bekerja sedikit lebih baik di beberapa area daripada motor saya dan jelas hal tersebut perlu kami perbaiki,” tambah rider berusia 34 tahun tersebut.

Kini tentunya Crutchlow berharap Honda bisa benar-benar memberikannya teknisi terbaik agar dirinya dapat memperbaiki hasil balapannya di seri selanjutnya. Terlebih ia merasa telah mendapatkan banyak informasi dari hasil balapan MotoGP Styria 2020 kemarin.

“Sekarang kami mendapat lebih banyak informasi (untuk meningkatkan motor RC213V), semoga di sirkuit yang berbeda kami akan lebih kuat,” tutupnya.

BERITA REKOMENDASI