Crutchlow Optimis Lorenzo Bakal Lebih Kuat di Sisa Musim Ini

MONTE CARLO, KRJOGJA.com – Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, memberikan prediksi soal kiprah Jorge Lorenzo bersama Repsol Honda pada sejumlah balapan tersisa di MotoGP musim 2019. Crutchlow mengaku yakin bahwa Lorenzo bakal tampil kuat di sisa MotoGP 2019.

Sebagaimana diketahui, MotoGP Inggris 2019 memang menjadi momen kembalinya Lorenzo ke lintasan usai empat balapan absen karena cedera. Lorenzo sendiri memulai balapan yang digelar di Sirkuti Silverstone itu dari posisi sangat buruk, yakni ke-21.

Beruntung bagi Lorenzo, ia mampu naik dua peringkat setelah insiden yang melibatkan Andrea Dovizioso dan Fabio Quartararo pada tikungan pertama. Lorenzo sendiri tampil cukup impresif di pertengahan balapan dengan mampu menyalip Tito Rabat (Reale Avintia Ducati).Lorenzo pun berhasil menyudahi balapan di MotoGP Inggris 2019 dengan menempati posisi ke-14 dan berhak meraih dua poin. Hasil tersebut bisa dibilang cukup positif, mengingat Lorenzo sejatinya belum benar-benar pulih dari cedera punggungnya.

Penampilan impresif yang ditunjukkan Lorenzo di MotoGP 2019 itulah yang membuat Crutchlow yakin akan kiprah X-Fuera –julukan Lorenzo. Crutchlow pun yakin hasil positif di MotoGP Inggris 2019 bakal membuat Lorenzo tampil lebih baik di sisa musim ini.

“Ia (Lorenzo) mampu finis dan bahkan meraih beberapa poin di sana (MotoGP Inggris 2019), jadi ia mungkin telah meraih targetnya dalam balapan tersebut,” jelas Crutchlow, seperti dilaporkan oleh Marca, Jumat (30/8/2019).

“Terlebih pada sesi kualifikasi, ia terkesan bakal finis di posisi paling bawah, tetapi ia telah mengerahkan segalanya, bahkan berhasil membawa pulang poin. Saya rasa ia akan lebih baik pada akhir musim nanti,” tuntas pembalap berkebangsaan Inggris tersebut.

 

BERITA REKOMENDASI