Crutchlow Optimis MotoGP 2018 Jadi Musim Terbaiknya

MONTE CARLO (KRjogja.com) – Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, berharap bisa menunjukkan penampilan yang apik di sepanjang perhelatan MotoGP 2018. Karena itu, Crutchlow pun bertekad memberikan penampilan yang apik di setiap balapannya.

Harapan Crutchlow sendiri mungkin saja terjadi. Sebab, pembalap asal Inggris tersebut menunjukkan penampilan yang gemilang saat menjalani dua tes pramusim MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia, dan Sirkuit Buriram, Thailand.

Saat melakoni uji coba di Sirkuit Sepang pada akhir Januari, Crutchlow berhasil tampil cepat hingga menempati posisi ketiga pada hasil keseluruhan tes. Hal yang sama juga dilakukannya saat melakoni tes pramusim di Sirkuit Buriram. Ia pun bertengger di posisi keempat pada hasil keseluruhan tes tersebut.

"Saya akan melakukan yang terbaik pada musim ini. Namun, itu semua tergantung dari seberapa dekat Anda dengan sirkuit yang akan dilintasi,” ujar Crutchlow, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Selasa (26/2/2018).

Karena itu, Crutchlow pun bertekad menunjukkan penampilan apiknya di setiap seri MotoGP. Untuk meraih hasil yang apik, menurut Crutchlow, dirinya harus meraih kemenangan minimal di delapan seri MotoGP musim ini.

Menurut Crutchlow, meraih kemenangan di delapan seri MotoGP bukanlah hal yang mustahil bagi dirinya. Sebab kini, ia memiliki motor baru yang sangat kompetitif sehingga dapat mendukung penampilannya di atas sirkuit.

“Untuk mendapat tahun yang baik, saya harus selalu berada di depan. Saya tidak hanya harus menang dalam satu balapan, tapi paling tidak meraih kemenangan di delapan balapan. Saat ini, sepertinya hal itu bisa menjadi kenyataan. Tentu saja, balapan pada musim ini akan menyenangkan,” tutur rekan setim Takaaki Nakagami tersebut.
Crutchlow sendiri memang bertekad memperbaiki penampilannya pada musim ini. Pasalnya, pada MotoGP 2017, Ctrutchlow meraih hasil yang kurang memuaskan. Pembalap berusia 32 tahun itu hanya bisa menempati posisi kesembilan di klasemen akhir pembalap MotoGP 2017. (*)

BERITA REKOMENDASI