Crutchlow Puji Style Balap Marquez

BARCELONA, KRjogja.com – Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, memuji gaya membalap dari pemimpin klasemen sementara MotoGP 2018, Yakni Marc Marquez. Menurut Crutchlow, Marquez mampu mengeluarkan potensi terbaik dari RC213V di setiap balapan yang dijalani.

Pujian itu dikeluarkan Crutchlow usai sesi kualifikasi MotoGP Catalunya 2018, di mana dirinya mampu menempati posisi ke-10. Sementara itu, Marquez mampu menjadi yang tercepat kedua setelah pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo, yang mampu menyegel pole position.

Menilik pada hal itu, Crutchlow pun mengaku takjub dengan apa yang dilakukan Marquez dengan RC213V. Teknik Marquez yang selalu menyentuhkan lututnya saat berbelok di tikungan membuat kuda besinya melaju lebih cepat.

Sebagai pembalap tim satelit Honda, Crutchlow pun mengakui bahwa hal itu hanya dapat dilakukan Marqeuz. Hal yang dilakukan Marquez itu pun dinilai pembalap asal Inggris tersebut membuat rider Honda lain tampak tidak berguna.

“Yang terburuk adalah harus menghadapi situasi di mana Marquez menyelamatkan muka kami setiap minggu. Itu membuat kami semua di Honda terlihat seperti orang bodoh. Bayangkan berapa banyak yang dia (Marquez) lakukan minggu ini, sementara pembalap lain terjatuh. Cara dia mengendarai motor itu berbeda dengan kami, atau seberapa dekat dirinya dengan tanah ketika hampir jatuh dengan menempelkan lututnya ke aspal,” tandas Crutchlow, seperti yang diwartakan Autosport, Minggu (17/6/2018).  (*)

BERITA REKOMENDASI