Crutchlow Sebut Marquez Bukan Anak Emas Honda

BARCELONA, KRJOGJA.com – Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow menegaskan, pabrikan asal Jepang itu tidak menjadikan Marc Marquez anak emas. Namun, jika hasil yang didapat berbeda dengan pembalap Honda lain meski memakai motor RC213V yang sama, itu semua lebih karena kehebatan The Baby Alien.

Marc Marquez terlihat menonjol dibandingkan para pembalap Honda lainnya. Jorge Lorenzo yang memakai motor RC213V masih sulit beradaptasi, sementara Cal Crutchlow kurang bisa memaksimalkan performa kuda besi andalannya.

Akan tetapi, pembalap asal Inggris itu bersikeras Honda tidak menjadikan Marc Marquez anak emas. Kalau pada akhirnya hasil yang ditorehkan juara dunia MotoGP 2018 itu lebih baik, memang karena kemampuannya di atas rata-rata sehingga bisa memaksimalkan potensi motor.

“Mereka (Honda) tidak hanya bekerja untuk Marc karena dia juga sering mengeluh. Keluhan saya dan Marc juga sama. Namun, dia punya cara berkendara yang berbeda. Jika Anda melihat motor menikung dan bilang motor sedang menikung, salah. Itu adalah cara Marc Marquez menikung,” papar Cal Crutchlow, mengutip dari Motorsport, Sabtu (15/6/2019).

“Marc menikung dengan sudut yang lebih rebah pada setiap tikungan dari pembalap lainnya. Menurut saya, secara umum motor Honda memang harus ditingkatkan,” imbuh pembalap berusia 33 tahun tersebut.

Cal Crutchlow menambahkan, dengan motor yang sulit dikendarai saja, Marc Marquez sudah bisa keluar sebagai juara dunia. Karena itu, Honda bukannya tidak mau memperhatikan kesulitan pembalapnya, tetapi fokus pada kekuatan motor yang terbukti bisa dimaksimalkan dengan baik oleh Marquez. (*)

 

BERITA REKOMENDASI