Crutchlow Sebut Marquez Pembalap Terbaik di Dunia

MONTE CARLO (KRjogja.com) – Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, memuji kehebatan Marc Marquez saat menunggangi motornya di ajang MotoGP. Menurut Crutchlow, Marquez adalah pembalap terbaik di dunia.

Kiprah Marquez di dunia balap motor kasta tertinggi memang terus mendapat pujian. Di usianya yang baru 24 tahun, The Baby Alien –julukan Marquez– sudah merebut empat gelar juara dunia MotoGP, satu gelar juara dunia Moto2, dan satu gelar juara dunia 125cc.

Dengan torehan yang apik itu, Marquez menjadi pembalap termuda dalam sejarah Kejuaraan Dunia Motor yang memenangkan total enam gelar. Karena itu, wajar jika pujian dilontarkan banyak pihak kepadanya, termasuk dari Crutchlow.

“Marc (Marquez) kembali meraih gelar juara. Dia menyetir seperti biasa. Marc (Marquez) adalah pembalap terbaik di planet ini. Tidak ada orang lain yang bisa menghalau agar tak terjatuh seperti dia," ujar pembalap asal Inggris itu, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Rabu (27/12/2017).

Salah satu penampilan Marquez yang membuat Crutchlow terkesan adalah saat memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2017 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. Dalam race tersebut, pembalap asal Spanyol tersebut menunjukkan kemampuannya dalam menjaga keseimbangan ketika nyaris terjatuh.

Sebagaimana diketahui, Marquez nyaris terjatuh dari lintasan saat lap ke-23. Namun dengan kehebatannya, dirinya mampu menjaga keseimbangan motor dan tubuhnya sehingga dapat terus melanjutkan balapan.

"Apa yang dia lakukan di motor itu fenomenal. Dia adalah juara besar. Tidak ada keraguan tentang itu,” tutur pembalap berusia 32 tahun itu.

Crutchlow pun menilai julukan ‘The Baby Alien’ yang pantas diberikan kepada Marquez. Sebab, ia menunjukkan kehebatannya yang terlihat aneh itu hanya dimiliki dirinya. Tidak ada pembalap lain yang bisa mengikuti gaya balapnya.

“Pembalap Honda lainnya akan macet di Valencia dan tidak menyentuh garis finis. Tapi dia orang aneh, karena dapat tetap finis dengan cara yang baik. Semua orang menyebutnya ‘alien’. Hanya ada satu alien di dunia ini, yang lainnya adalah manusia. Tidak ada orang lain yang bisa melakukan apa yang dia lakukan,” tukas Crutchlow. (*)

BERITA REKOMENDASI