Crutchlow Sebut Sirkuit Silverstone Bakal Melelahkan

SILVERSTONE, KRJOGJA.com – Momen spesial bakal dijalani Cal Crutchlow pada MotoGP Inggris 2019, Minggu 25 Agustus malam WIB di Sirkuit Silverstone. Pembalap berusia 33 tahun itu akan menjalani balapan ke-150 di MotoGP tepat ketika mengaspal pada balapan kandangnya di Inggris.

Cal Crutchlow mengaku tidak sadar kalau sudah menjalani 150 balapan di kelas premier. Ia baru mengetahui fakta tersebut ketika turun mengaspal di seri sebelumnya, MotoGP Austria 2019 dua pekan lalu di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg.
Pembalap LCR Honda tersebut tentu saja tidak sabar menantikan untuk berlaga di depan pendukungnya sendiri. Namun, Cal Crutchlow juga mewaspadai Sirkuit Silverstone yang menurutnya sangat menguras fisik, terutama pada tikungan 2-5.

“Sirkuit Silverstone sangat menguras fisik karena Anda terpaksa mengubah arah motor berkali-kali dalam kecepatan tinggi. Sangat mudah untuk merasa kelelahan setelah 10 putaran, lalu ada lagi 10 putaran melelahkan,” tutur Cal Crutchlow, dinukil dari Speedweek, Sabtu (24/8/2019).

“Bagian tersulit adalah tikungan 2-5. Anda harus benar-benar menguasai sektor ini dan tidak kehilangan banyak waktu dibanding rival. Kemudian ada tikungan 11 yang juga berubah arah dengan cepat. Itu adalah titik-titik krusial di sini,” imbuh ayah dari Willow tersebut.
Sekadar informasi, Sirkuit Silverstone merupakan salah satu yang terpanjang di kalender MotoGP 2019. Trek yang dibangun di atas bekas bandara militer itu memiliki total jarak tempuh 5,891 kilometer (km) per satu putaran.

 

 

 

BERITA REKOMENDASI