Dandim Cup Road Race 2019

LCILACAP, KRJOGJA.com – Kejuaraan terbuka balap motor, Dandim Cup Roadrace 2019, digelar di Cilacap, Minggu (06/10/2019).

Kejuaraan yangbmembuka 25 kelas, diantaranya, klas unggulan Mp3,4,5 dan Matik Wanita, semakin seru lagi dengan dibukanya kelas Bebek 150 cc ECU standart dan Mini GP.

"Untuk sirkuit dadakan, menggunakan  Simpang Tiga Jl S Parman- Jl Sudirman Kota Cilacap," ujar Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, Dandim 0703/Cilacap selaku pemrakarsa acara.

Menurutnya, kejuaraan tersebut diikuti pembalap dari Jawa Tengah, Jawa Barat dan Yogyakarta. " Dandim Cup Roadrace 2019, digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia ke 74," lanjutnya,
Dijelaskan,  tujuan kejuaraan itu untuk menggalang persatuan dan kesatuan bangsa dengan berbagai macam kegiatan positif, termasuk kegiatan otomotif balap motor di Cilacap, sambil mengurangi kegiatan balap liar jalanan.

Ketua Federasi  Olahraga Balap Motor Cilacap (FOBMC) Winarto mengatakan  kejuaraan balap motor itu, diprakarsai Kodim 0703 Cilacap dan bekerja sama
FOBMC. Tujuannya, untuk  membina anak muda Cilacap yang memiliki hobi pemotor, dan  menjaring bibit pembalap, terutama, dengan digelarnya klas mini GP. 

"Kita genjot pembalap  pemula Jateng agar prestasinya berkesinambungan dengan para pembalap senior yang sudah berprestasi, katanya. (Otu)

BERITA REKOMENDASI