Dapat Wildcard, Lorenzo Girang Kembali Balapan dengan Yamaha

DUBAI, KRJOGJA.com – Pembalap penguji atau test rider Yamaha, Jorge Lorenzo, menyambut antusias wildcard di MotoGP Catalunya 2020. Sebab, wildcard tersebut membuatnya bisa kembali menjalani balapan bersama Yamaha.

Lorenzo yang memutuskan pensiun pada akhir musim 2019 memang dipastikan bakal kembali mentas di MotoGP 2020. Comeback-nya terjadi dalam gelaran MotoGP Catalunya 2020 yang dijadwalkan berlangsung pada 7 Juni.

Wildcard ini diterima pembalap berjuluk Por Fuera itu karena dirinya kini menyandang status sebagai test rider Yamaha. Lorenzo pun menyambut antusias kembalinya ke atas sirkuit untuk menjalani balapan di MotoGP.

Tetapi, ia memastikan kondisinya akan berbeda kali ini. Sebab, juara tiga kali MotoGP itu tak lagi memikul beban saat menjalani balapan. Kondisinya berbeda kala dirinya masih menyandang status sebagai pembalap untuk sebuah tim.

“Kami mengumumkannya tiga pekan lalu ketika tidak ada yang diketahui tentang virus. Tetapi, saya dan Lin Jarvis mengetahui harus memindahkan tes yang dijadwalkan untuk April di Jepang ke Motegi,” ujar Lorenzo, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Rabu (18/3/2020).

“Senang bisa kembali ke motor yang bisa membawa saya memenangkan tiga Kejuaraan Dunia. Ini akan menjadi pengalaman tanpa tekann, tanpa memikirkan berjuang untuk kejuaraan MotoGP, dan tak banyak kompromi. Saya akan berada di Montmelo dan saya senang jika balapan berjalan,” tukasnya.

BERITA REKOMENDASI