Debon Masuk Tim Ducati, Lorenzo Gembira

BOLOGNA (KRjogja.com) – Jelang dimulainya kejuaraan MotoGP 2018, pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo, mendapat pasokan tenaga baru guna menyokong kinerjanya. Pasalnya, pembalap berkebangsaan Spanyol itu baru saja merekrut Alex Debon sebagai bagian dari timnya dalam mengarungi kejuaraan.

Debon sendiri nantinya bakal berposisi sebagai pelatih Lorenzo. Hal tersebut dikarenakan pelatih Lorenzo sebelumnya, Wilco Zeelenberg, kini berada di Tim Movistar Yamaha untuk menjadi bagian dari tim Maverick Vinales. Kehadiran Debon pun diharapkan dapat meningkatkan performa Lorenzo yang pada musim 2017 mengalami keterpurukan.

Lorenzo mengungkapkan bahwa dipilihnya Debon sebagai bagian dari timnya tak lepas dari pengalaman yang dimiliki oleh pria 41 tahun itu di dunia balap motor grand prix. Terlebih lagi, sebelumnya Debon juga pernah bekerja sama dengan Manajer Tim Ducati, Gigi Dall’Igna, yang mana hal tersebut semakin membuat Lorenzo percaya diri.

Dengan hadirnya Debon ini, maka pada kejuaraan 2018 Lorenzo akan dibantu oleh dua orang utama. Selain Debon, sebelumnya Lorenzo juga telah bekerja sama dengan Michele Pirro, yang berstatus sebagai test rider. Pembalap berjuluk X-Fuera itu pun menganggap dengan bantuan dua orang akan lebih baik jika dibandingkan dengan hanya satu orang saja.

“Saya selalu berpikir empat mata lebih baik ketimbang dua mata: Alex bisa memberi saya beberapa hal (masukan) dan Michele bisa memberi saya hal lainnya. Semuanya bersama, kami bisa menciptakan sebuah tim yang lebih baik,” ungkap Lorenzo, seperti dilansir Crash, Kamis (18/1/2018).

“Alex memiliki banyak pengalaman. Dia bekerja dengan Gigi di masa lalu. Dia mengenal saya dengan sangat baik. Dia memiliki karakter yang kuat. Ini sangat penting. Saya kira komunikasi di dalam tim merupakan sesuatu yang telah ditingkatkan,” lanjutnya.

“Namun, saya tidak ingin melupakan Michele Pirro, yang menyambut kedatangan Alex Debon. Dia akan melanjutkannya dalam balapan dan tetap menjadi bagian penting dari tim. Apa yang Michele berikan kepada saya adalah dia memiliki perasaan yang sama persis seperti yang saya miliki terhadap motor,” tuntas juara dunia MotoGP tiga kali itu. (*)

BERITA REKOMENDASI