Dekan FH Undip Resmikan Yusticia Trail Community

SEMARANG (KRjogja.com)- Dekan Fakultas Hukum (FH) Undip Prof Dr Benny Irianto meresmikan terbentuknya Yusticia Trail Community (YTC) sekaligus forum silaturahmi dan pertandingan olah raga antar FH seluruh Perguruan Tinggi Negeri se Jawa Tengah.

Prof Benny, Rabu (30/11/2016) mengapresiasi terbentuknya YTC Minggu lalu (27/11) dengan ketua harian Prof Budi Santosa (Ketua Prodi Notariat FH Undip) sebagai wadah kegiatan di luar kegiatan akademis. Meskipun cikal bakalnya dari Fakultas Hukum, Prof Benny menyatakan tidak akan membatasi anggota YTC dari fakultas lain karena biasanya secara emosional akan memiliki kedekatan kalau memiliki hoby yang sama. Gagasan pembentukan YTC berasal dari dosen FH Undip, Hendro Saptono yang juga mantan Ketua Umum, Pendiri dan Pembina Trail Offroad Semarang (TORSI).

"Semoga embrio YTC yang muncul dari FH ini dapat berkembang anggotanya menjadi UKM di tingkat Universitas, sehingga dapat menjadi wadah silaturahmi bagi civitas akademika Undip yang menyukai kegiatan trail” terangnya. Tidak kurang dari 35 peserta dari perwakilan beberapa komunitas penggemar trail di Semarang turut hadir memeriahkan kegiatan ini.  (Sgi)

BERITA REKOMENDASI