Demi Mugello, Vinales Siap Jiplak Style Lorenzo

MUGELLO (KRjogja.com) – Rising star Movistar Yamaha, Maverick Vinales, menyatakan kalau dia akan melihat dan meniru gaya balap pendahulunya di Tim Garpu Tala, Jorge Lorenzo, untuk balapan GP Italia yang akan dihelat di Sirkuit Mugello akhir pekan ini.

Sebagai informasi, sebelumnya Vinales yang kini tengah memuncaki klasemen rider MotoGP 2017, hanya bisa finis ketujuh dan keenam dalam dua musim terakhir di Mugello pada kelas MotoGP saat masih membela panji Suzuki Ecstar.

Sementara di kelas Moto3, Vinales pernah menang di Mugello pada musim 2012. Jadi, agar bisa menang tahun ini, Vinales berencana meniru gaya Lorenzo yang tahun lalu sukses menang di Mugello. Lorenzo sendiri per musim ini membela panji Ducati Corse.

"Khusus di Mugello, Saya harus meniru gaya balap Jorge karena dia sangat cepat di Italia," buka Vinales seperti dimuat RACER.

"Saya sudah mengecek banyak balapan dan dia selalu di depan. Kami punya data bagus darinya. Kita hanya harus belajar dan mencoba membuat motor yang bagus serta mencoba membuat garis keturunannya," lanjut Top Gun.

"Sangat penting di akhir pekan ini untuk menjadi kuat, menjalani kualifikasi yang baik dan melakukan start terbaik di lap pertama saat balapan. Saya tahu kita berada pada saat yang tepat, kita benar-benar termotivasi, kita tahu motor kita bisa sangat kuat di sini," celotehnya. (*)

 

BERITA REKOMENDASI