Demi Sukses Bersama Ducati, Lorenzo Rela Ubah Gaya Balap

Editor: KRjogja/Gus

BOLOGNA (KRjogja.com) – Kiprah Jorge Lorenzo pada tahun perdananya bersama Tim Ducati Corse di MotoGP musim 2017 memang tidak berjalan lancar. Bagaimana tidak dari 12 balapan yang sudah berlalu, Lorenzo belum sekalipun meraih kemenangan.

Prestasi terbaik pembalap dengan julukan X-Fuera tersebut hanya menghuni podium ketiga ketika mengaspal MotoGP seri Spanyol. Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Jerez tersebut, Lorenzo yang memulai balapan dari posisi tujuh mampu tampil hebat hingga meraih podium ketiga.

Akan tetapi dalam balapan teranyar di Sirkuit Silverstone, Lorenzo menunjukkan tanda-tanda positif terkait performanya bersama Tim Ducati. Meski hanya mampu menyelesaikan balapan di posisi kelima, Lorenzo mampu kompetitif untuk tetap menjaga posisinya.

Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan tanggapan langsung dari Lorenzo sendiri beberapa waktu lalu. Lorenzo pun berujar bahwa dirinya memang sengaja mengubah sendikit gaya membalapnya, demi bisa beradaptasi dengan karakter motor Desmosedici GP17 miliknya.

“Pada saat ini, saya sudah mengubah gaya balap, dan masih berusaha menyempurnakan semuanya agar bisa terus tampil kompetitif. Terlebih saya sangat menyadari bahwa karakter motor ini berbeda dengan Yamaha,” ucap Lorenzo, seperti disadur dari GPOne, Jumat (1/9/2017).

“Saya ingin kembali berkendara dengan alami seperti dulu (ketika masih memperkuat Tim Yamaha). Akan tetapi saat ini mustahil, jadi kami harus bekerja dengan apa yang kami miliki pada saat ini,” imbuh pembalap berusia 30 tahun tersebut. (*)

BERITA REKOMENDASI