Di Sirkuit Lanud Gading VSC Gelar Drag Race Seri IV

Editor: Ary B Prass

YOGYA, KRJOGJA.com – Setelah rehat beberapa waktu, Venture Sport Club (VSC) Yogyakarta kembali menggelar kejuaraan drag race terbuka tahun 2022.

Event drag race (roda empat) yang bertajuk ‘VSC Drag Race Series 2022, Fourth Round Of The Prestigious Battle’ akan digelar di sirkuit Lanud Gading, Wonosari, Gunungkidul tersebut digeber Minggu (17/7/2022) mendatang.

Promotor event Drs H Najib M Saleh menjelaskan, VSC Drag Race yang akan digelar di sirkuit Gading nanti merupakan seri IV sekaligus lanjutan seri I,II dan III yang telah tersaji beberapa bulan lalu.

“Pada tahun 2022 ini, VSC menyelenggarakan gelaran drag race sebanyak lima seri. Untuk seri terakhir (V) VSC drag race akan diadakan November 2022 mendatang,” ujar Najib M Saleh, Minggu (3/7/20220).

Menurut Najib M Saleh, dalam kejuaraan drag race terbuka ini kelihatannya tidak bersamaan dengan daerah lain, sehingga kemungkinan pesertanya akan lebih banyak lagi.

“Selain itu, tentang pelaksanaan seri IV , tidak ada perubahan yang berarti dari tiga seri sebelumnya,” sambungnya.

Disebutkan, dalam seri IV kali ini akan dilombakan sebanyak 20 kelas. Dari 20 kelas ini para peserta boleh mengikuti lebih dari satu kelas.

Dari ke-20 kelas yang dilombakkan tersebut ada lima kelas yang ada poinnya yaitu kelas bracket time 8 detik, bracket time 9 detik, bracket time 10 detik, bracket time 11 detik dan kelas Pro NA.

Sedangkan 15 kelas lainnya, meupakan kelas supporting event (kelas pendukung). Meski kelas pendukung, tapi diminati dan diburu para peserta untuk merebut titel juara.

Di antara kelas pendukung yang nantinya akan dilombakan pada seri IV adalah kelas bracket time 8,5 detik, bracket time 9,5 detik, bracket time 10,5 detik, bracket time 11,5 detik,.

Kelas bracket time 12 detik, kelas All Cars modified s/d 1.500 cc, kelas Free For All (FFA) dan banyak lagi kelas yang dilombakan.

BERITA REKOMENDASI