Dianggap Mustahil, Lorenzo Obsesi Menangi MotoGP Qatar 2019

AALST, KRJOGJA.com – Pembalap Tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo, mengharapkan bisa memenangi balapan seri pembuka MotoGP 2019 yang akan berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar pada Minggu 10 Maret 2019. Meski ia merasa mustahil, tetapi Lorenzo tetap memiliki sedikit harapan untuk bisa mewujudkan target tersebut.

Pada awal tahun ini, Lorenzo bisa dikatakan bernasib apes. Setelah ia merasakan pemulihan pascacedera di akhir MotoGP musim lalu, musibah kembali datang. Pembalap berpaspor Spanyol itu mengalami cedera skafoid pada saat latihan, akhir Januari 2019.

Lantas cedera tersebut membuat Lorenzo harus istirahat total. Pembalap berjuluk X-Fuera itu pun harus melewatkan tes pramusim MotoGP pertama di Sirkuit Sepang, Malaysia, akhir pekan lalu karena menjalani pemulihan.

Tetapi, Lorenzo kini akan bersiap diri menghadapi tes pramusim kedua yang akan berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar pada 25-27 Februari 2019. Harapan tentu muncul dari sosok Lorenzo yang akan menjalani debut musim ini bersama motor Honda.

Salah satu harapannya adalah kemenangan. Sebelumnya, Lorenzo menyatakan ia tidak akan mampu tampil maksimal di MotoGP 2019 seri pembuka dan kedua. Tetapi, ia justru berharap keajaiban itu datang pada balapan seri perdana. Ia berharap sebuah keajaiban datang pada seri pembuka di Qatar dengan keluar sebagai pemenang.

“Saya berharap bisa menang sesegara mungkin. Tidak ada yang mustahil, bahkan mungkin itu saja bisa terjadi di Qatar, walaupun saya tahu itu akan sulit,” ungkap Lorenzo, mengutip dari Tuttomotoriweb, Jumat (15/2/2019). (*)

 

BERITA REKOMENDASI