Dimas Ekky Pratama Alami Kecelakaan Parah di Sirkuit Phillip Island

PHILLIP ISLAND, KRJOGJA.com – Pembalap asal Indonesia, Dimas Ekky Pratama, mengalami kecelakaan parah saat sedang melakoni sesi latihan bebas kedua Moto2 Australia 2019 pada Jumat (25/10/2019). Karena kecelakaan itu, Dimas pun harus dibawa ke pusat medis Sirkuit Phillip Island untuk mengecek seberapa parah cedera yang dialaminya di sesi latihan bebas kedua tersebut.

Kecelakaan Dimas di Sirkuit Phillip Island pada sesi latihan bebas kedua sebenarnya bukanlah insiden pertama yang dialami pembalap Tim Idemitsu Honda Asia itu di seri Australia. Sebab menurut laporan MotoGP, Dimas sudah mengalami dua kali insiden di sepanjang hari ini atau semenjak sesi latihan bebas pertama.

Akan tetapi, dua insiden sebelumnya tidaklah terlalu parah. Baru yang terakhir ini, atau di sesi latihan bebas kedua Dimas mengalami kecelakaan yang cukup parah lantaran gagal menguasai motornya ketika sedang masuk di tikungan.

Akibat kecelakaan tersebut, motor yang dikendarai Dimas hancur cukup parah. Dimas juga terlihat tak langsung berdiri ketika terlempar dari kuda besinya. Karena hal itulah Dimas harus dilarikan ke pusat medis untuk mengetahui kondisinya lebih lanjut.

Beruntung, setelah melakukan pemeriksaan, Dimas dinyatakan tak mengalami cedera parah. Ia bahkan dinyatakan fit setelah pemeriksaan dan siap kembali mengikuti sesi latihan bebas pada esok hari atau pada Sabtu 26 Oktober 2019. Memiliki harapan untuk kembali balapan tentu menjadi sebuah kabar yang sangat baik untuk Dimas. Sebab ia saat ini sedang mengincar poin lantaran dari 16 balapan sebelumnya, pembalap berusia 26 tahun itu belum sama sekali meraih poin.

 

 

BERITA REKOMENDASI