Disalip Red Bull, Vettel Kecewa

MARANELLO (KRjogja.com) – Ferrari kembali gagal mengudeta posisi Mercedes sebagai juara konstruktor Formula One (F1) 2016. Sialnya lagi, mereka harus tersusul Red Bull yang berhasil finis di posisi kedua pada klasemen akhir konstruktor F1 2016. 

Hasil ini membuat salah satu pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, merasa sedikit kecewa. Sebab, tim berlogo kuda jingkrak tersebut telah menargetkan untuk menjadi tim konstruktor terbaik pada akhir musim 2016.

Walaupun demikian, pembalap asal Jerman tersebut masih yakin Ferrari jauh lebih unggul dibandingkan Red Bull. Vettel berharap timnya dapat memperbaiki posisinya di gelaran F1 musim 2017. “Tahun ini kami memiliki performa yang naik-turun. Kami tidak sebaik seperti yang telah diharapkan dan itu bisa jauh lebih baik,” ujar Vettel, dikutip dari Planet F1, Jumat (9/12/2016). 

"Menjelang akhir, kami harus bersaing dengan Red Bull dengan ketat. Tapi secara keseluruhan kami memiliki kekuatan yang jauh lebih baik. Tentu seharusnya kami bisa menyelesaikan kompetisi dengan berada di posisi kedua,” lanjutnya. (*)

BERITA REKOMENDASI