Doni Tata Juara Umum FFA 250 cc di Malang

SLEMAN, KRJOGJA.com – Pembalap Doni Tata Pradipta asal Sleman mewujudkan ambisinya menjadi juara umum kelas paling bergengsi Free For All (FFA) 250 cc dalam grandfinal kejurnas Trial Game Asphalt 2018 yang digeber selama dua hari Jumat-Sabtu (14-15/12) di lapangan parkir Stadion Kanjuruhan Malang, Jatim.

Doni Tata Pradipta yang mantan pembalap Moto2 dunia, dinobatkan sebagai juara umum kelas FFA 250 cc, setelah mengakumulasi total poin tertinggi 225. Dua pesaing terdekat Doni Tata, yaitu pembalap asal Jawa Timur Tommy Salim (Surabaya) merebut poin 203 dan pembalap tuan rumah Malang Adam memperoleh poin 199 masing-masing menempati podium kedua dan ketiga.

Di kelas FFA 450 cc yang juga diikuti pembalap luar negeri, Jerman, Prancis, Australia, Inggris dan pembalap Indonesia, Doni Tata Pradipta yang mengenakan nomor start 5 tersebut, harus puas menempati juara III (podium 3). Sedangkan juara I dan II FFA 450 cc diraih Gerry Salim (Surabaya) dan Adam (Malang).

Menurut Hariani dan Kiswadi (selaku Manager dan mekanik Doni Tata) kepada KR

di Malang, Minggu (16/12), sejak semula Doni Tata sudah digadang-gadang akan tampil sebagai juara umum FFA 250 cc, sebab dalam seri-seri sebelumnya ia sudah mengemas poin tertinggi, tinggal ditambahkan dengan poin grandfinal.

“Sementara untuk kelas FFA 450 cc, Doni Tata hanya menempati peringkat ketiga. Khusus untuk kelas FFA 450 cc yang juga melibatkan pembalap mancanegara ini, tidak berdasarkan poin, yang tercepat langsung menjadi juara,” ujar Hariani. (Rar)

 

BERITA REKOMENDASI