Doni Tata Memburu Gelar di Malang

SLEMAN, KRJOGJA.com – Mantan pembalap Moto2  dunia  asal Sleman Doni Tata Pradipta siap memburu gelar  dalam grandfinal kejurnas Trial Game Asphalt 2018 yang bakal digeber Jumat-Sabtu (14-15/12) di lapangan parkir Stadion Kanjuruhan Malang, Jatim.

Doni Tata Pradipta bersama ofisial (mekanik) dan manajer tim  Kiswadi dan Hariani (yang merupakan kedua orang tuanya)  akan bertolak ke Malang Rabu (12/12) hari ini. “Sedangkan Kamis  (13/12) Doni Tata  bersama pembalap lainnya , sebelum menjalani lomba Jumat  esok harinya, diperbolehkan  menjajal sirkuit dalam sesi  latihan,” ujar Kiswadi di Sleman, Senin (10/12) lalu.

Menurut Kiswadi, dalam grandfinal Trial Game Asphalt di Malang, Doni Tata akan mengikuti  dua kelas bergengsi yaitu Free For All (FFA) 250 cc dan FFA 450 cc. Selain kedua kelas tersebut juga dilombakan kelas lainnya yang merupakan kelas supporting event (kelas pendukung). Misalnya kelas motor treal (motor KLX), yang banyak diikuti para pelajar.

Tentang peluang Doni Tata di kedua kelas tersebut untuk merebut titel juara,  Kiswadi menjelaskan, kelas FFA 250 cc peluang Doni Tata untuk menjadi juara terbuka lebar. Sebab hingga grandfinal  ini, poin Doni Tata tertinggi  terpaut 28 poin dari pesaing terdekatnya pembalap asal Malang SR Adam.

“Sedangkan untuk kelas FFA 450 cc, peluang Doni Tata untuk merebut juara dengan pembalap lainnya  terutama Tommy Salim (Surabaya)  saya kira fifty-fifty

. Pasalnya Tommy Salim  hingga berakhirnya seri reguler  yang digelar di berbagai kota hanya terpaut 4 poin dari Doni Tata. Jadi persaingan  merebut gelar di kelas FFA 450 cc cukup ketat,”  terang Kiswadi, yang juga mantan pembalap DIY bersama istrinya Hariani. (Rar)

BERITA REKOMENDASI