Doni Tata Penuhi Ambisi di Kandang

SLEMAN, KRJOGJA.com – Pembalap kelahiran kota Sembada Sleman Doni Tata Pradita yang bertarung di kandang sendiri di sirkuit Stadion Maguwoharjo Sleman, sukses memenuhi ambisinya mendulang dua kelas bergengsi Free For All (FFA) 250 dan FFA 450 dalam ajang balapmotor tingkat nasional Trial Game Asphalt seri II yang digeber selama dua hari Jumat (11/5) dan Sabtu (12/5) malam.

Di kelas FFA 250, Doni Tata Pradita yang ditunggui kedua orang tuanya Kiswadi-Hariani dan adiknya Jesika Tata Amalia Salehah serta para mekaniknya mampu mengatasi para pesaingnya yang masuk kelompok 10 Besar. Bahkan dengan peringkat kedua dan ketiga, dari dua moto yang dilangsungkan Doni Tata berhasil mengamankan posisi terdepan sejak dari start hingga finish tanpa membiarkan pembalap lainnya untuk menyalip. 

Doni Tata yang membela Tim HTJRT Core Hotel FBRT Metzeler JRCC Yamaha memang tampil luar biasa, sejak dari babak kualifikasi hingga lomba resmi, dirinya seolah tak terbendung. 

Pada kelas, FFA 250 peringkat kedua dihuni pembalap Tommy Salim (Surabaya) dan peringkat ketiga ditempati Ivan Harry Nugroho (Surakarta).  Pada seri kedua di sirkuit Maguwoharjo ini, penampilan Doni Tata meningkat dari sisi prestasi. Kalau pada seri I di sirkuit Mijen (Semarang), hanya mendulang satu gelar di kelas FFA 250, sedangkan di kelas FFA 450 ia hanya menjadi runner-up di bawah pembalap Farudila Adam (Malang) yang menjadi juaranya.

Selain kelas bergengsi FFA 250 dan FFA 450, juga melombakan kelas pendukung lainnnya, yaitu kelas Trail 250 Open juaranya diraih Farudila Adam (Malang). JUara kelas TRail 175 Komunitas direbut Reihan Lapendoz (Semarang). 
Sedangkan juara Trail 150 Non Pro direbut Yoga Megantara  DIY SMI Yk. Juara Trail 150 KOmunitas diraih Arif Doni Rinaldi (DIY). Dan juara FFA 450 Non Pro dikuasai pembalap Eko Aries Putra (Nganjuk). (Rar)

BERITA REKOMENDASI